4 Maling Gondol Motor RX King di Ciputat, Aksinya Terekam Jelas di CCTV

Empat maling motor mencuri RX King berpelat nomor BL 55560 LO di Gang Duren, RT 005 RW 001 Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan. Komplotan maling ini beraksi saat subuh sekira pukul 04.27 WIB pada Selasa (7/9/2021). Korban, Rully Lestariadi (36) masih terlelap kala komplotan maling itu beraksi.

Rully memarkirkan motor RX King di garasi rumahnya. Motor itu milik seoran teman yang sedang dijualnya. Rully berprofesi sebagai penjual motor bekas.

Sebelum kejadian, motor berwarna merah itu diparkir di sebelah motor Kawasai Ninja miliknya. Saat ia sedang tidur, keempat pelaku menggunakan dua motor diam diam ke depan rumahnya. Modus pencurian motor itu dilakukan dengan menjebol gerbang rumah korban dan merusak stop kontak motor.

Proses pencurian tidak memakan waktu lama. Barang 15 menit, motor RX King seketika berpindah tangan. Tak puas sudah mengambil satu motor, mereka berniat mengambil motor Ninja milik Rully. Namun, gelagat mereka saat pagi buta di depan rumah korban mengundang rasa curiga tetangga Rully.

Tetangga Rully, seorang ibu ibu, berteriak memanggil manggil Rully yang sedang tidur. Rully sempat mengejar komplotan maling yang kabur menggunakan motor. Apa daya, mereka hilang dalam sekejap ditelan malam.

Meski motor miliknya selamat dari aksi pencurian, tetapi Rully kehilangan motor RX King yang sedang dijualnya. Siang harinya, Rully melaporkan kasus pencurian itu ke Polres Tangerang Selatan dengan nomor laporan: TBL/B/1167/IX/2021/SPKT/Polres Tangerang Selatan/Polda Metro Jaya. Rekaman CCTV di sekitar lokasi bisa menjadi sumber bukti untuk dikembangkan pihak kepolisian. Pasalnya, wajah dan motor pelaku sempat terekam jelas oleh CCTV.

Rully juga membagikan video ini ke media sosial agar diketahui netizen. "Semoga pihak kepolisian bisa cepat menindaklanjuti peristiwa ini dan segera menangkap pelaku. Dikarenakan tindak pencurian sepeda motor sering terjadi di Tangerang Selatan," pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.