Tak Sabar Berlaga di Olimpiade Tokyo 2021, Lee Zii Jia Ingin Hadapi Jagoan Tiongkok

Tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia tak sabar segera berlaga di Olimpiade Tokyo 2021. Lee Zii Jia sendiri tergabung di Grup M dalam undian fase awal Olimpiade Tokyo 2021. Ia harus berjibaku menghadapi tunggal putra Prancis, Brice Leverdez.

Selain itu, ada nama Artem Pochtarov sebagai wakil Ukraina di cabang bulutangkis. Meski di atas kertas Lee menjadi unggulan, tetapi ia tak mau jemawa. Pemain yang disebut sebut sebagai penerus Lee Chong Wei itu tetap akan menggali kekuatan sang calon lawan di Grup M ini.

Ia tak mau kecolongan dan melihat mimpinya berprestasi di ajang empat tahunan ini buyar. "Banyak orang yang mengatakan saya berada di grup yang rumit," ungkap Lee Zii Jia dikutip dari Badminton Planet . "Terutama saya harus menghadapi Brice Leverdez di grup ini," sambungnya.

Lee di satu sisi tak menampik Brice adalah lawan yang cukup tangguh. Selain itu, tunggal putra Prancis itu juga memiliki pengalaman yang bisa dibilang lebi banyak darinya. Di sisi lain, Lee tak akan lengah dalam menghadapi Brice.

Ia mengaku akan mempelajari permainan Brice dengan cara menonton video pertandingan sang pemain. "Brice Leverdez adalah pemain yang bagus," ujar Lee. "Dia juga lebih berpengalaman dari saya, saya tidak boleh menganggap remeh dia."

"Saya akan menonton video pertandingannya." "Dan saya pastikan bakal menontonnya dengan sungguh sungguh," lanjutnya. Selain itu, ia memiliki hasrat tersendiri terkait lawan yang ingin ia hadapi.

Andai lolos ke babak selanjutnya, ia ingin menghadapi satu di antara pemain tunggal putra Tiongkok, Chen Long atau Shi Yuqi. Secara hitung hitungan, ambisis pemain berusia 23 tahun itu kemungkinan dapat terpenuhi. Ia bisa saja bertemu dengan Chen Long di fase 16 besar cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021.

"Saya sangat menantikan untuk bisa bertanding dengan Chen Long atau Shi Yuqi," ucap Lee Zii Jia. "Ini adalah kali pertama bagi saya melihat pemain absen dengan waktu yang lama tanpa mengalami cedera selama lebih dari setahun." "Tentu saja, pademi Covid 19 adalah penyebabnya," pungkasnya.

"Saya tidak tahu kondisi terkini mereka berdua. Video yang kami temukan tentang Chen Long dan Shi Yuqi kurang lebih dari setahun yang lalu." "Saya tidak berpikir itu akan menguntungkan saya," pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.