Kevin Cordon Persembahkan Kesuksesan di Olimpiade Tokyo 2021 untuk Mendiang Kakaknya

Pebulu tangkis Guatemala, Kevin Cordon memiliki misi khusus dalam Olimpiade Tokyo 2021 kali ini. Kevin Cordon ingin mempersembahkan kesuksesan di Olimpiade Tokyo 2021 kali ini untuk sang kakak yang sudah meninggal dunia. Hal itu diketahui saat dirinya diwawancarai pihak penyelenggara Olimpiade 2021.

Menurutnya, pencapaiannya saat ini membuat dirinya menjadi orang paling beruntung di dunia. Terlebih dengan beragam cobaan dan rintangan yang mengiri langkahnya menuju Tokyo. Mulai dari masalah cedera hingga kematian sang kakak yang memukul perasaannya.

"Saya merasa menjadi orang paling beruntung di dunia," ungkap Kevin dikutip dari laman resmi Olimpiade. "Saya baru saja kembali dari cedera." "Saya juga harus berjuang setelah kakak saya meninggal dunia."

"Saya adalah orang baru di dunia ini," sambungnya. Nama Kevin Cordon benar benar melambung dalam beberapa hari terakhir. Ia sukses mematahkan dominasi negara negara Asia dan Eropa yang selama ini mendominasi cabor bulutangkis.

Atlet berusia 34 tahun ini berhasil mengamankan satu tempat di babak semifinal olahraga tepok bulu angsa Olimpiade Tokyo. Kepastian itu didapat setelah dirinya melibas lawan lawannya di babak sebelumnya. Ia mesti melewati hadangan Lino Munoz dan Ng Ka Long Angus di fase grup.

Namun, pebulutangkis Guatemala ini mampu melewati babak fase grup dengan meyakinkan. Semua lawan berhasil dilibas dalam dua game saja. Anak asuh Khadafi ini pun melanjutkan kejutan ketika mengalahkan pebulutangkis Belanda di babak 16 besar.

Langkahnya di Olimpiade Tokyo 2021 terus berlanjut ketika mengalahkan wakil Korea Selatan, Heo Kwanghee di fase perempat final. Namun, peruntungannya bisa saja berakhir hari ini ketika berhadapan dengan Viktor Axelsen. Berdasar hitung hitungan di atas kertas, Kevin memiliki peluang yang kecil untuk bisa mengalahkan jagoan Denmark ini.

Dari sisi peringkat saja, ia dan Axelsen terpaut cukup jauh. Kevin Cordon berada di peringkat ke 58 dunia. Sementara Viktor Axelsen mantab di tangga kedua di bawah Kento Momota.

Para pecinta bulutangkis dapat meyaksikan laga Kevin Cordon melawan Viktor Axelsen pada pukul 11.00 WIB, MInggu (1/8/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.