Sinopsis Film Aftermath: Diangkat dari Kisah Nyata Kecelakaan Pesawat, Tayang di TransTV Malam Ini

Simak sinopsis film Aftermath, film yang diangkat dari kisah nyata kecelakaan pesawat. Dijadwalkan film Aftermath tayang malam ini, Kamis (6/5/2021) di Bioskop TransTV. Pertama kali rilis pada 2017, film Aftermath disutradarai oleh Elliott Lester.

Bintang Hollywood yang bermain dalam film Aftermath antara lain Arnold Schwarzenegger, Scoot McNairy, Maggie Grace, dan Martin Donovan. Sementara penulis nasakah cerita film Aftermath yakni Javier Gullón. Film yang berdurasi 92 menit itu tergolong sukses, lantaran memperoleh keuntungan dari penjualan tiket penonton sebesar 10,5 miliyar dolar.

Film ini mengkisahkan peristiwa nyata kecelakaan pesawat Überlingen. Tidak hanya itu, film ini juga menceritakan rentetan peristiwa pembunuhan setelah kecelakaan pesawat terhadap pengendali lalu lintas udara Peter Nielsen di Skyguide. Sang pembunuh adalah Vitaly Kaloyev yang meminta pertanggungjawaban kepada Nielsen atas kematian istri dan dua anak anaknya dalam kecelakaan itu.

Peristiwa kecelakaan bersejarah tersebut terjadi pada 1 Juli 2002. Penasaran dengan jalan cerita film Aftermath? Berikut sinopsis yang film Aftermath dirangkum dari IMDb.

Film ini dibuka oleh adegan Roman Melnyk, seorang pekerja konstruksi yang diperbolehkan pulang kerja lebih awal untuk mempersiapkan kedatangan istrinya Olena. Selain itu, putrinya yang sedang hamil Nadiya dari New York City juga ikut datang Di bandara untuk menyambut keluarganya, Roman menerima kabar bahwa AX 112, pesawat yang ditumpangi istri dan putrinya mengalami kecelakaan.

Sejak itu, Roman merasa hancur dan menyalahkan pengawas lalu lintas udara atas kematian keluarganya. Sementara itu di sudut lain cerita, Jacob "Jake" Bonanos seorang pengawas lalu lintas udara yang telah menikah dan berbahagia dengan seorang perempuan bernama Christina. Jacob dan Christina bahkan sudah memiliki seorang anak lelaki bernama Samuel.

Pada malam kecelakaan tersebut, Jake sedang bertugas. Padahal yang terjadi sebenarnya saat itu adalah Jake melakukan dua pekerjaan sekaligus ketika rekannya sedang istirahat. Yakni sebagai pengawas lalu lintas udara dan mengecek saluran telepon yang diperlukan untuk berkomunikasi dengan bandara lain karena tidak berfungsi.

Dia sangat terpukul setelah mengetahui AX 112 dan DH 616 menghilang dari radar. Secara tidak langsung diasosiasikan bahwa menunjukkan kedua pesawat itu bertabrakan dan hancur. Meskipun para penyelidik tidak dapat meminta pertanggungjawaban Jake atas kecelakaan itu dan kematian para penumpang, dia menyalahkan dirinya sendiri.

Seiring berjalannya waktu, dia perlahan berubah, merusak hubungan dengan keluarganya, dan tidak mau membicarakan apa yang telah terjadi. Karena keseriusan insiden tersebut, pengacara perusahaannya menyarankan Jake untuk pindah ke negara bagian lain dan menggunakan nama baru untuk keselamatan dirinya dan keluarganya. Dilaporkan bahwa 271 penumpang dan awak tewas dalam tabrakan di udara tersebut.

Roman kemudian pergi ke lokasi kecelakaan, menyamar sebagai sukarelawan yang tidak memiliki hubungan dengan para korban, dan saat itulah dia menemukan kalung putrinya beserta tubuh istri dan putrinya. Di rumahnya, Roman tetap bersembunyi di dalam, ketika Tessa Gorbett, seorang jurnalis, yang mengungkapkan minat untuk menulis buku tentang kejadian tersebut. Dia akhirnya meninggalkan beberapa artikel sebelumnya tentang bencana pesawat yang telah dia tulis (untuk menunjukkan kesetiaannya pada keakuratan dan objektivitas, sebagai jurnalis yang serius) melalui celah surat di pintu.

Bagaimana kelanjutan keseruan film ini? Saksikan malam ini di Bioskop TransTV pukul 21.30 WIB. Berikut ini sederet aktris dan aktor Hollywod yang memerankan tokoh cerita dalam film Aftermath.

Arnold Schwarzenegger sebagai Roman Melnyk Scoot McNairy sebagai Jacob "Jake" Bonanos Maggie Grace sebagai Christina

Martin Donovan sebagai Robert Judah Nelson sebagai Samuel Hannah Ware sebagai Tessa

Mariana Klaveno sebagai Eve Sanders Kevin Zegers sebagai John Gullick Larry Sullivan sebagai James Gullick

Teri Clark Linden sebagai Pengawas Maskapai Penerbangan Lewis Pullman sebagai Samuel Dewasa Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.