Jalan Terjal Manchester City Arungi Awal Kompetisi Liga Inggris Musim 2021/2022

Manchester City yang berstatus sebagai juara bertahan dipastikan akan mendapatkan jalan terjal dalam mengarungi kompetisi awal Liga Inggris musim 2021/2022. Tim besutan Pep Guardiola itu tergolong mendapatkan jadwal yang ketat sejak pekan pertama bergulirnya Liga Inggris musim depan. Berdasarkan jadwal yang telah dirilis oleh pihak penyelenggara, Manchester City akan langsung bertemu Tottenham Hotspur pada pekan pembuka, 14 Agustus 2021 mendatang.

Pertempuran melawan Tottenham Hotspur akan menjadi ujian awal yang berat bagi Manchester City mengingat mereka akan bertindak sebagai tim tamu. Kepergian Sergio Aguero membuat Manchester City harus bisa menambal ketersedian pos penyerang utama untuk menghadapi kompetisi musim depan. Dengan status juara bertahan, Manchester City tentu tak ingin terpeleset pada laga pertama.

Hal ini mengingat jadwal sengit akan dilakoni Manchester City pada awal kompetisi musim depan. Setelah melawan Tottenham Hotspur yang akan ditangani pelatih baru, The Citizens akan mendapatkan lawan mudah, Norwich City. Meskipun demikian, Manchester City harus bisa mewaspadai kejutan yang bisa ditampilkan Norwich City.

Kehadiran Teemu Puuki yang pernah menjadi mimpi buruk Manchester City pada dua musim lalu menjadi hal yang patut diwaspadai. Laga sulit baru akan dijalani Manchester City ketika harus bertemu Arsenal dan Leicester City pada pekan ketiga serta keempat. Kehadiran Mikel Arteta dalam kubu Arsenal tentu bisa menjadi ganjalan Manchester City untuk meraih poin penuh.

Terlepas dari rekor pertemuan yang lebih memihak Manchester City, Arteta berpeluang memberikan kejutan setelah bertahun tahun pernah bekerjasama dengan Guardiola. Dengan ambisi memperbaiki performa musim lalu, Arteta tentu tak ingin Arsenal terlambat memulai perjuangan pada musim depan. Usai laga melawan Arsenal, Manchester City akan bertemu sang juara Piala FA, Leicester City.

Keberadaan Brendan Rodgers yang akan menjalani musim ketiganya bersama Leicester City akan membuat timnya makin solid. Hadirnya Jamie Vardy, Kelechi Iheanacho, dan James Maddison menjadi ancaman tersendiri bagi Manchester City. Tiga lawan berikutnya bagi Manchester City adalah Southampton, Chelsea, dan Liverpool.

Bukan perkara mudah bagi Manchester City untuk bisa menyapu bersih semua laga tersebut dengan raihan kemenangan. Apalagi dengan kompetisi yang makin sulit, konsistensi Manchester City diuji pada pekan pekan tersebut. Alhasil dengan jadwal yang menantang pada awal musim, misi Manchester City untuk bisa memulai musim depan dengan hasil baik akan mendapatkan tantangan tak mudah.

14 Agustus 2021: Tottenham Hotspur vs Manchester City (Away) 21 Agustus 2021: Manchester City vs Norwich City (Home) 28 Agustus 2021: Manchester City vs Arsenal (Home)

11 September 2021: Leicester City vs Manchester City (Away) 18 September 2021: Manchester City vs Southampton (Home) 25 September 2021: Chelsea vs Manchester City (Away)

Oktober 2021: Liverpool vs Manchester City (Away)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.