Shin Tae-yong Soroti Kekurangan Timnas U-23 Indonesia, Hanis Sagara Ungkap Celoteh Sang Pelatih

Pelatih Timnas U 23 Indonesia, Shin Tae yong menilai, anak asuhnya masih memiliki sejumlah kekurangan yang tampak saat menjalani laga ujicoba. Diketahui, Bagus Kahfi Cs menjajal kekuatan mereka melawan Tajikistan pada laga ujicoba di di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (19/10) malam. Pada laga itu, Timnas U 23 Indonesia menang 2 1 setelah tertinggal terlebih dahulu 0 1.

Dua gol Timnas U 23 Indonesia dicetak Hanis Saghara Putra pada menit ke 35' dan Bagus Kahfi menit ke 64'. Seusai laga, pelatih Shin Tae yong mengatakan, para pemain telah bekerja keras dmi meraih kemenangan. Shin Tae yong menyebut meski tertinggal terlebih dahulu, timnya bisa membalikkan keadaan menjadi 2 1 dan perkembangaannya kelihatan sangat baik.

"Saya melihat karena ini ujicoba pertama, jadi para pemain ada yang merasa grogi. Apalagi pada pertandingan ini kita menggunakan lapangan sintetis dan memang beda lingkungan seperti makanan dan cuaca, jadi memang masih dalam proses adaptasi," kata Shin Tae yong dilansir situs resmi PSSI. Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyoroti sejumlah kekurangan Timnas U 23 Indonesia pada pertandingan tersebut. Dia menyatakan, ada beberapa evaluasi yang masih menjadi pekerjaan rumah Garuda Muda, terutama dalam sektor pertahanan.

Shin berharap, dengan evaluasi itu, Timnas U 23 Indonesia dapat memperbaiki kesalahan yang ada dan mampu tampil optimal saat tanding lawan Australia. "Kami akan terus perbaiki kekurangan dari tim ini. Semoga di laga ujicoba selanjutnya dapat lebih baik lagi dan puncaknya saat melawan Australia mendapatkan performa terbaik," kata Shin Tae yong. "Pada pertandingan ini juga kami tekankan pemain untuk bermain fair play. Jadi tidak boleh terpancing emosi dan menghargai pemain lawan," imbuh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Selanjutnya, Timnas U 23 Indonesia akan melakukan uji coba melawan Nepal pada 22 Oktober mendatang. Indonesia akan melawan Australia pada 27 dan 30 Oktober mendatang di stadion yang sama malam ini. Bila mampu melewati Australia akan lolos ke putaran final Piala AFC U 23 2022 mendatang. Hanis Saghara Putra, membeberkan celoteh Shin Tae yong saat Timnas U 23 Indonesia dalam posisi tertinggal 0 1 dari Tajikistan.

Indonesia pada akhirnya mampu membalikkan kedudukan dan bisa menang 2 1. Adapun Hanis Saghara sukses mencetak satu gol pada pertandingan itu. Atas gol itu, Hanis mengaku bersyukur dan senang.

Alhamdulillah hari ini kami mampu meraih kemenangan pada laga uji coba dan dapat membantu tim dengan mencetak gol. Namun masih banyak yang harus diperbaiki pada saya dan pemain pemain lainnya. Apalagi kami terus beradaptasi dengan cuaca dingin Tajikistan dan lapangan sintetis," kata Saghara. Pemain asal klub Tira Persikabo ini menyatakan bahwa saat tertinggal 0 1 terlebih dahulu, ia dan teman teman cepat bangkit serta kerja keras demi asa meraih kemenangan. Ia menyebut kebersamaan, komunikasi dan pantang menyerah menjadi kunci sukses kemenangan hari ini.

"Saat tertinggal kami makin termotivasi untuk membalas dan membalikkan keadaan. Pelatih Shin Tae yong juga berpesan agar terus bermain dengan penuh semangat, kerja keras, kurangi kesalahan dan jangan takut membuat kesalahan. Kekompakan semua pemain menjadi poin penting di laga ini," tambahnya. Selanjutnya, Garuda Muda akan kembali melakoni laga uji coba melawan Nepal pada Jumat (22/10) mendatang di Hisor Central Stadium. Ujicoba ini sebagai persiapan menghadapi Australia pada babak Kualifikasi Piala AFC U 23 tanggal 27 dan 30 September mendatang.

Kemenangan Garuda Muda ini, menjadi modal bagus dan semakin meningkatkan kepercayaan diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.