Penyebab Gagal Sambungkan E-Wallet atau Rekening Insentif di www.prakerja.go.id & Cara Pelatihan

Berikut penyebab gagal menyambungkan e wallet atau rekening Insentif Prakerja di dan cara mengikuti pelatihannya. Insentif diberikan kepada pemegang Kartu Prakerja yang telah menyelesaikan pelatihan pertama. Seperti diketahui, hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 21 sudah diumumkan pada Rabu (22/9/2021).

Insentif akan disalurkan melalui akun e wallet atau rekening yang telah didaftarkan pada akun Kartu Prakerja. Insentif terdiri dari dua jenis yaitu, insentif untuk mencari kerja sebesar Rp 600.000 per bulan selama empat bulan dan Insentif pengisian survei sebesar Rp 50.000 per survei. Peserta dapat mengecek nomor Kartu Prakerja melalui dashboard .

1. Pastikan Anda memasukkan nomor rekening atau nomor HP yang digunakan di e wallet anda dengan benar dan OTP yang benar. Saat ini, anda dapat mendaftarkan nomor rekening BNI dan nomor HP e wallet OVO, LinkAja, Gopay, dan DANA. 2. Rekening bank atau e wallet akan gagal tersambung jika NIK di rekening bank atau e wallet tidak sama dengan yang teregistrasi di akun Kartu Prakerja.

Wajib menggunakan NIK anda yang telah terdaftar di akun Kartu Prakerja dan tidak boleh memakai NIK orang lain. 3. E wallet akan gagal tersambung jika Anda belum upgrade akun e wallet anda. Apabila anda masih mengalami kendala pada saat menyambungkan rekening bank atau e wallet.

Anda dapat menghubungi customer service mitra bank dan e wallet di bawah ini: BNI: 1 500 046 OVO: 1 500 696

Linkaja: 150911 Gopay: [email protected] DANA: 1 500 445

1. Login akun di dan masuk ke dashboard akun Pada bagian rekening, klik sambungkan rekening. 2. Pilih bank atau e wallet pilihan anda, lalu klik sambungkan

3. Apabila anda memilih nomor rekening bank, masukkan data rekening dan pastikan memasukkan data anda dengan benar 4. Apabila anda memilih e wallet pastikan nomor HP yang teregistrasi di akun Kartu Prakerja merupakan nomor telepon e wallet anda yang telah KYC atau e wallet yang sudah upgrade atau premium 5. Jika nomor HP sudah benar, klik Aktifkan atau Konfirmasi

6. Masukkan nomor OTP yang telah dikirimkan via SMS ke nomor HP anda 7. Jika Anda telah salah memasukkan OTP lebih dari 4 (empat) kali, maka Anda harus menunggu dan mencoba kembali setelah 1 (satu) jam untuk mengirimkan ulang OTP yang benar; Insentif akan diberikan secara non tunai dengan cara ditransfer ke rekening bank atau akun e wallet yang telah didaftarkan.

Pencairan insentif ke rekening atau e wallet membutuhkan waktu selama 3 5 hari kerja sejak tanggal penjadwalan insentif muncul di dashboard. Pencairan insentif akan dilakukan secara bertahap. Apabila dalam waktu 5 hari kerja belum menerima insentif dapat menghubungi melalui Formulir Pengaduan.

Setelah mendapat insentif, harus mengisi tiga survei evaluasi sesuai jadwal yang tersedia di dashboard. Dikutip dari akun Instragram resmi berikut cara untuk mengikuti pelatihan: 1. Cek dashboard Prakerja untuk melihat 16 angka Nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia.

Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Gunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan. Jaga kerahasiaan Nomor Kartu Prakerja agar peserta dapat terus membeli pelatihan untuk meningkatkan kompetensi.

2. Membeli pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia. 3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu. Pastikan memilih pelatihan dengan seksama karena kesempatan untuk mengikuti program Kartu Prakerja hanya satu kali.

4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja. 5. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima pengumuman yang ada di dashboard. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut. Saat ini pihak Kartu Prakerja sedang mengirimkan dana pelatihan ke akun Prakerja secara bertahap. Jika mengalami kesulitan saat membeli pelatihan, peserta dapat menghubungi contact center mitra Platform Digital yang telah dipilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.