Cari Pekerjaan Mudah dan Aman di Bali, Di HHRMA Bali Aja

Sebagai salah satu penyedia lowongan kerja terpercaya, HHRMA Bali telah menyiarkan berbagai posisi di banyak perusahaan jasa hospitality dan akomodasi. Situs ini sangat bermanfaat sebagai pihak ketiga yang mempertemukan perusahaan dengan pelamar. Bagaimana agar dapat melamar dengan aman dan nyaman via digital? Ikuti cara berikut.

Inilah Tips Aman Melamar Pekerjaan dari Situs HHRMA Bali

Website HHRMA berkomitmen dalam memberikan informasi pekerjaan yang akurat bagi mereka yang sedang mencari kerja. Pelamar tidak perlu khawatir karena mitra-mitra mereka telah benar-benar diseleksi kredibelitasnya sehingga loker di sini aman dan terjamin. 

Selain itu ada beragam posisi yang dibuka oleh perusahaan-perusahaan tersebut baik sebagai pekerja tetap hingga harian dan magang. Namun meski begitu pelamar harus tetap memiliki kebijaksanaan dalam melaksanakan proses recruitmen online. Maka inilah langkah yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum pelamar mengirimkan resumenya. 

Pilah informasi pribadi yang akan dikirim

Pada saat membaca sejumlah lowongan kerja, tentu perusahaan meminta CV yang berisi berbagai informasi dari si pelamar. Ketahuilah bahwa tidak semua data harus dicantumkan ke dalam CV. Ada beberapa hal yang sepatutnya tidak perlu ditulis seperti scan KTP, akta kelahiran, NPWP, atau KK. 

Dokumen kenegaraan seperti ini rawan untuk disalah gunakan karena mengancam keselamatan diri dan keluarga. Dalam CV tulislah informasi yang menyangkut ranah profesi, seperti nama lengkap beserta gelar, pengalaman kerja, portofolio, dan alamat email. Tidak perlu mencantumkan domisili secara lengkap, cukup tulis nama kecamatan dan kabupaten saja. 

Selidiki lebih jauh background perusahaan

Sebelum memasukan resume ke HRD, cari tahu terlebih dahulu informasi lengkap mengenai perusahaan yang akan dituju. Hal-hal seperti nama, alamat, bidang yang digeluti, dan sebagainya akan sangat membantu pelamar dalam menentukan layak tidaknya perusahaan ini dimasuki.

Dengan begitu pelamar tidak akan sampai masuk ke bisnis bodong atau ilegal karena telah benar-benar paham background bisnis tersebut. 

Kenali gambaran jobdesk posisi yang dilamar

Setiap posisi yang ditawarkan oleh HHRMA pastinya memiliki jobdesknya masing-masing. Maka dari itu tidak ada salahnya pelamar mencari tahu lebih jauh mengenai pekerjaan apa saja yang nanti akan dilakukan. Hal ini dapat menjadi pertimbangan sesuai tidaknya posisi tersebut dengan diri pelamar. 

Mengetahui lebih awal tentu akan mengurangi resiko resign di tengah pekerjaan. Selain itu pelamar juga harus memproyeksikan kemampuan, kesulitan pekerjaan, serta rate yang akan diperoleh. Melalui berbagai pertimbangan itu, maka calon recruitment dapat lebih mantap ketika akan memasukan resume.

Pastikan melamar pada bidang yang sesuai kemampuan

Hindari memasukan resume yang tidak sesuai dengan posisi yang dibutuhkan ketika hendak melamar kerja. Pastikan segala kualifikasi di dalam diri memang benar-benar telah sesuai dengan kriteria sehingga berpeluang besar lolos tahap selanjutnya. 

Jangan lupa untuk menyertakan portofolio atau fotokopi salinan penghargaan yang pernah dicapai terkait posisi yang hendak dituju. Biasanya hal ini dapat dijadikan bahan pertimbangan HRD dalam memanggil pelamar untuk wawancara lanjutan.

Jangan mau jika dimintai pembayaran recruitment

Banyak loker-loker bodong bertebaran di internet dengan modus meminta sejumlah uang untuk perekrutan kepada para pelamar. Namun alih-alih mendapat pekerjaan justru biasanya berakhir dengan penyesalan. Jadi apabila ada lowongan yang meminta pelamar membayar biaya tertentu, maka segera tinggalkan.

Situs HHRMA Bali yang menyediakan informasi seputar open recruitment memang sangat membantu dalam penyerapan lapangan kerja. Sehingga pelamar tidak perlu kesulitan mendapat informasi loker dan bisa lebih fokus dalam menata resumenya. Jangan lupa teliti membaca kelengkapan dokumen yang diminta sebelum disetorkan kepada HRD, semoga beruntung!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.