Ulasan Mengenai Toyota Avanza

Mobil terbaru ini diberi nama DN Multisix yang nantinya akan menjadi konsep baru untuk model Toyota Avanza. Pembaruan ini dilakukan karena Toyota Avanza menjadi tulang punggung penjualan Toyota Astra Motor (TAM).

Bahkan untuk kuartal I tahun 2017, Toyota Avanza terjual sebanyak 66.209 unit di semua variannya. Dengan update ini diharapkan Toyota Avanza akan terus mendominasi di tahun 2018. Harga Avanza memang cukup mahal. Tetapi jika Anda memiliki budget yang minim, Anda dapat melakukan kredit Avanza.

Karena industri otomotif telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, sedan kelas bawah seperti Toyota Avanza secara bertahap menggantikan AUV yang tangguh dan tangguh dan mendapatkan lebih banyak cinta dari pengemudi di seluruh dunia.

Toyota Avanza mempertahankan posisi dominannya di segmen MPV, setelah menghabiskan lebih dari 14 tahun di pasar global dan 11 tahun di dalam negeri. Selain itu, ia juga memiliki nilai praktis dan penting yang tinggi untuk tujuan utama mobil, yaitu transportasi yang mudah dan nyaman.

Eksterior Toyota Avanza 2018

Generasi baru Avanza 2018 menampilkan desain eksterior yang ditingkatkan. Toyota telah menambahkan lebih banyak detail pada model, seperti gril trapesium krom, lampu depan halogen trapesium mengkilap, dan bumper depan yang dipahat dengan tampilan sporty.

Berkat peningkatan desain ujung depan, mobil tujuh tempat duduk ini terlihat berani dan lebih kuat dari sebelumnya. Toyota melengkapi bagian belakang Toyota Avanza 2018 dengan insulasi berpendingin udara yang dapat meredam kebisingan dan memperhalus aliran udara.

Interior Toyota Avanza 2018

Untuk interior, interior Avanza berwarna abu-abu tua dan cokelat klasik menggantikan interior beige pendahulunya. Toyota menyimpan material rangka aluminium palsu untuk panel pintu dan dashboard.

Meski berdimensi kecil, kabin Toyota Avanza 2018 cukup nyaman untuk tujuh orang dewasa dengan beberapa ruang kargo. Fleksibilitas desain kursi baris ketiga memberi penumpang berbagai ruang saat membawa tembaga besar. Kursi kiri dapat memuat dua anak, sedangkan kursi kanan dapat dilipat dan dibawa ke depan untuk penyimpanan bagasi.

Mesin & Performa Toyota Avanza 2018

Toyota menawarkan dua varian dengan dua powertrain yang berbeda. Mesin bensin 1.5 L Dual VVT-i mencapai 103hp / 136Nm. Sedangkan mesin bensin 1.3 L Dual VVT-i berkapasitas mencapai 95hp dengan torsi 121Nm.

Saat mobil penuh penumpang dan barang bawaan, performa mesin 1.5 L Dual VVT-i relatif stabil.  Berkat sistem suspensinya, termasuk strut MacPherson depan, pegas koil, dan kontrol sidebar, Avanza dapat dengan mudah menangani medan yang berat dan kompleks. Namun, pengalaman pengemudi dan penumpang kursi depan akan cukup bergelombang.

Fitur Toyota Avanza 2018

Pabrikan Jepang mendesain ulang kluster instrumen Avanza 2018 dengan lapisan perak yang mengelilingi pengukur dan lampu, membantu keseluruhan set logam menonjol di malam hari.  Selain itu, varian dasar juga menyertakan peringatan sabuk pengaman untuk kursi depan. Namun, sistem alarm Avanza cukup merepotkan karena terkadang tidak memberi tahu kendaraan di sekitar saat mobil mundur.

Toyota juga tidak melengkapi mobil dengan sensor jarak, oleh karena itu pengemudi harus selalu memperhatikan kaca spion saat mundur. Sistem infotainment mobil hadir dengan layar gulir tunggal DIN ganda dengan layar sentuh 6,2 inci. Selain itu, Avaza juga memiliki sistem navigasi bawaan, port konektivitas yang diperlukan, seperti AUX, USB, dan soket 12V, serta sistem suara yang terdiri dari empat speaker.

Konsumsi Bahan Bakar Toyota Avanza 2018

Untuk pengemudi biasa dengan mobil biasa – 20% di jalan terbuka dan 80% di jalan ramai – konsumsi bahan bakar kendaraan adalah 8,33km/L.  Dengan perhitungan lain, mesin Avanza mengkonsumsi rata-rata 7,5 km/L di jalan kota sedangkan di jalan raya, penghematan bahan bakarnya bisa mencapai sekitar 13,0 – 14,0 km/L – angka yang cukup impresif untuk MPV tujuh tempat duduk mid-size.

Demikian pembahasan mengenai Toyota Avanza, semoga artikel ini bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.