Jurusan Dengan Prospek Kerja Yang Menjanjikan

Setelah lulus sekolah tingkat atas, tentu akan ada fase dilema yang dialami. Apakah setelah lulus langsung mencari pekerjaan atau menimba ilmu di bangku kuliah. Masuk ke dunia perkuliahan sendiri butuh pemikiran matang-matang, apakah jurusan yang diambil sudah sesuai dengan keinginan atau belum.

Salah satu cara yang bisa diikuti yaitu dengan melihat seberapa banyak prospek kerja yang bisa diambil melalui jurusan tersebut. Seperti jurusan manajemen bisnis, kelak lulusan Manajemen Bisnis atau Business Management bisa mengambil posisi manajer bisnis baik di perusahaan besar dan kecil, mulai dari bagian produksi, hingga penyedia jasa.  Melalui sekolah bisnis entrepreneur seperti Universitas Prasetiya Mulya, selain prospek kerja yang bagus, mahasiswa juga akan memiliki banyak relasi bisnis.

Manajer sendiri memiliki peran yang beraneka ragam, jenis serta besar perusahaan yang juga berbeda. Dengan menempuh pendidikan di bangku kuliah tentu akan lebih banyak ilmu dan pengalaman yang bisa dipelajari dan didapatkan. Maka, perusahaan yang membutuhkan posisi manajer biasanya memberi persyaratan minimal pendidikan sampai ke jenjang sarjana. Berikut tiga prospek kerja manajemen bisnis yang menjanjikan

1. Marketing Executive

Bisa dikatakan profesi ini merupakan posisi penting dari semua kegiatan marketing perusahaan. Posisi marketing executive akan berfokus untuk memaksimalkan profit dari strategi pemasaran yang dilakukan. Tentu dengan menjalankan strategi ini nantinya akan dibutuhkan juga bagian marketing lainnya.

2. Project Manager

Posisi project manager merupakan posisi yang akan bertanggung jawab penuh mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga penyelesaian proyek. Posisi ini merupakan posisi yang sangat menjanjikan dalam prospek kerja manajemen bisnis lho. Selain dengan pendapatan yang besar, posisi ini bisa melakukan perubahan ekonomi dan teknologi yang nantinya akan lebih fokus untuk pengembangan proyek perusahaan.

3. Business Development

Salah satu prospek kerja yang paling banyak diminati dari manajemen bisnis. Bagaimana tidak? Business Development ini akan menciptakan nilai jangka panjang untuk perusahaan melalui pelanggan, pasar, dan relasi bisnis. Bisa dikatakan Business Development nantinya akan bertanggung jawab penuh atas strategi untuk pelanggan, pasar dan relasi bisnis untuk bisa menciptakan peluang bagi perusahaan untuk berkembang.

Cukup menjanjikan bukan dari ketiga prospek kerja diatas, terutama yang ingin bekerja di bidang bisnis. Dengan kuliah manajemen bisnis nantinya tidak hanya bisa mendapatkan posisi yang terbaik di perusahaan, akan tetapi kamu bisa membuat usaha dengan prospek pendapatan yang bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.